STMB MULTISMART JUARA 1 OLIMPIADE GOLDEN INVESTMENT FESTIVAL UINSU 2023

28 Oktober 2023 Share

STMB MULTISMART JUARA 1 OLIMPIADE GOLDEN INVESTMENT FESTIVAL UINSU 2023

1

Pada September 2023 STMB MULTISMART mengikuti Golden Investment Festival, KSPMS Golden UINSU merupakan acara kompetisi tahunan yang di selenggarakan oleh Universitas Islam Negri Sumatera Utara (UINSU) sebagai bentuk dukungan kepada mahasiswaaktif di perguruan tinggi. Golden Investment Festival yang mengusung tema “ FYI (Financial, Youth, Investment)”. dimana terdapat 5 kategori kompetisi yaitu Stocklab Competition, Stock Case Competition, Essay Competition dan Olimpiade. Tujuan dari penyelenggaraan Golden Investment Festival adalah memberikan pengalaman kompetisi bagi mahasiswa, khususnya pada bidang yang dikompetisikan.

STMB MULTISMART mengikuti Golden Investment Festival dengan kategori Olimpiade. Olimpiade Competition merupakan kompetisi dimana para mahasiswa/i menuangkan pemikiran dengan mengasah kemampuan analisis teknikal, fundamental, mikroekonomi, makroekonomi, serta industri di bidang investasi saham. Tema yang diusung pada Olimpiade yaitu “Lets Show the Extend of Your Capital Market Knowledge Here”. Golden Investment Festival Competition diharapkan peserta dapat lebih peka akan informasi ekonomi yang mampu memengaruhi fenomena investasi serta menambah wawasan yang lebih komprehensif dalam financial modelling.

STMB MULTISMART mengirimkan 3 team untuk mengikuti Golden Investment Festival. Dimna 3 team terdiri dari 3 mahasiswa dan di lakukan secara individu (Mandiri). Kompetisi ini dilaksanakan secara offline yang di laksanakan di Kampus UINSU. Pada tahun ini team STMB MULTISMART yang lulus sampai Final hanya 1 orang , dan meraih juara I.