KUNJUNGAN STMB MULTISMART KE PT. DUTAMULTI INTIOPTIC PRATAMA (DOMAS)

08 Juli 2022 Share

Link and match pendidikan dengan kebutuhan dunia kerja, usaha serta industri adalah hal yang sangat penting agar lulusan lembaga pendidikan dapat terserap dengan baik di dunia kerja. Link and match adalah kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang dikembangkan untuk meningkatkan relevansi pendidikan dengan kebutuhan kerja, usaha serta industri.

Salah satu aspek yang perlu diperhatikan adalah pemetaan terhadap tenaga pengajar yang berasal dari praktisi. Pentingnya penguasaan lapangan bagi calon tenaga kerja diperlukan dan praktisi lebih menguasasi kondisi real dan skill yang dibutuhkan para penyerap tenaga kerja.

Pada hakikatnya konsep link and match dapat digunakan sebagai media untuk meningkatkan relevansi pendidikan tinggi dengan kebutuhan tenaga kerja. Perguruan Tinggi perlu melakukan kerjasama sinergis dengan dunia kerja profesional agar relevansi pendidikan tinggi dapat ditingkatkan dari waktu ke waktu tentunya dengan prinsip kerja dimana perguruan tinggi harus mampu memberikan keuntungan juga bagi dunia usaha (model manajemen win-win), jika akan melakukan program link and match. Tanpa ada keuntungan, baik langsung maupun tidak langsung, dunia usaha akan enggan berpartisipasi dalam program link and match meskipun program itu dijanjikan dalam jangka panjang akan menguntungkan banyak pihak.

Oleh karena itu, STMB MULTISMART mengadakan kegiatan Kunjungan langsung kebeberapa mitra perusahaan yang bekerjasama dengan STMB MULTISMART. Kalini STMB MULTISMART berkunjung ke DOMAS yang merupakan salah satu mitra perusahaan yang bekerja sama dengan STMB MULTISMART, DOMAS adalah manufaktur lensa mata terkemuka di Indonesia. Didirikan pada tahun 1990, kami memiliki fasilitas manufaktur dan R&D di Sumatera Utara, Indonesia. Kami memproduksi berbagai macam lensa finsih dan semi-finish serta layanan laboratorium untuk lensa Rx.

Kegiatan ini dilakasanakan pada tanggal 7 Juli 2022. Dengan membawa beberapa mahasiswa/I kegiatan ini berjalan dengan sangat luar biasa. Antusias mahasiswa/I yang juga sangat luar biasa mengikuti kegiatan ini sampai akhir.