PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) STMB MULTISMART 2021

31 Agustus 2022 Share

 

 

 

STMB MULTISMART Medan melaksankan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKMB) . Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan wahana bagi pemimpin perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi maka dilakukan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). PPKMB ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 31 Agustus – 02 September 2021.

Selasa, 31 Agustus 2021. Adapun agenda PKKMB hari pertama PKKMB ini adalah Pengenalan seluruh CIVITAS STMB MULTISMART, Pelantikan Pengurus BEM periode 2021-2022, dan Pelantikan Mahasiswa/i baru STMB MULTISMART 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara online via zoom meeting dikarenakan masih terbatas nya kegiatan tatap muka akibat COvid 19. Diikuti oleh seluruh mahasiswa/i baru STMB MULTISMART, Kegiatan hari pertama berlangsung sukses.

Rabu, 1 September 2021, Kegiatan PKKMB ini juga mengadakan Webinar oleh PT SML ONE INDONESIA yang bertujuan untuk memberikan motivasi, membantu calon mahasiswa untuk menemukan dan menggali potensi dalam diri mereka serta memberikan gambaran akan kehidupan sebagai seorang Mahasiswa. Adapun webinar ini dilakukan sebanyak 3 Batch nantinya. Untuk webinar Batch 1 ini berjudul “Kenali Karakter and Talenta Kamu”.

Kamis, 2 September 2022. Hari ketiga PKKMB ini bersifat santai karena mahasiswa/i baru bisa komunikasi langsung dengan abang dan kakak kelas. Dimana agendanya yaitu, Kopi Morning “Abang dan Adik Kelas”, Quiz, dan Lucky Draw. Total ± 195 mahasiswa/i baru mengikuti PPKMB DAY 3 ini. PPKMB DAY 3 ini berlangsung sangat kondusif sesuai rencana, tertib dan terkondisikan.

Ini adalah pengalaman yang mungkin tidak terlupakan untuk mahasiswa/i baru STMB MULTISMART.