PENGARUH EXPERIANTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus pada UD CC PRODUCTION)

  • Andriasan Sudarso STIE IBBI
Keywords: Experiantial Marketing, panca indera, perasaan, pikiran, tindakan, hubungan, kepuasan pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh panca indera, perasaan, pikiran, tindakan dan hubungan terhadap kepuasan pelanggan pada UD CC Production.

Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah jumlah pelanggan pada UD CC Production yaitu dari bulan Januari 2017 sampai Desember 2017 yang berjumlah 79 orang. Pengujian data dilakukan dengan menggunakan analisis statistik yaitu analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dapat diketahui perasaan, pikiran, tindakan dan hubungan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan sedangkan panca indera tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan, panca indera, perasaan, pikiran, tindakan dan hubungan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada UD CC Production.

Kesimpulan menyatakan bahwa hanya perasaan, pikiran, tindakan dan hubungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada UD CC Production.

Published
2019-01-24